Kamis, 18 Oktober 2012

MASA TUA ALBERT EINSTEIN

Enstain mencari negara netral yang memberikan kebebasan warga negaranya untuk berekspresi, akhirnya pilihannya jatuh pada Negara Swiss. Akan tetapi karena pada perang dunia kedua dia merasa terdesak oleh Nazi di Swiss, dia juga mengajukan kewarganegaraan AS. Hingga akhir hayatnya dia memiliki 2 kewarganegaraan yakni Swiss dan AS
Banyak negara di dunia menjadikan tahun 2005 sebagai tahun fisika. Amerika Serikat misalnya, mengambil tema perayaannya: "Einstein dalam Abad ke-21". Inggris malah menyebut tahun ini sebagai Tahun Einstein. Bahkan Jerman, tempat kelahiran yang ditolak oleh Albert Einstein sebagai negaranya, tahun ini menganugerahinya gelar pahlawan. "Kata-kata Einstein tetap menginspirasi kita hingga kini," ujar Kanselir Jerman Gerhard Schroeder saat membuka selubung prasasti bertulisan kata-kata yang ditulis Einstein pada 1932.
Albert Einstein, adalah seorang fisikawan Yang rumus relativitas-nya mengubah pandangan Dunia Tentang "bagaimana alam semesta bekerja ', walau telah meninggal dunia 67 years Lalu, pada Tanggal 18 April 1955. Penyelenggaraan pemakaman Einstein Yang meninggal di karenakan Gagal Jantung di Usia 76 years, di lakukan secara tertutup. Dan ternyata di hari Dimana Einstein wafat, seorang fotografer Bernama Ralph Morse (seorang wartawan foto dari Majalah LIFE), berhasil mengabadikan hari berkabung tersebut. Tapi cerita itu tidak dipublikasikan, karena permintaan anak Einstein yang meminta mereka untuk menghormati Masa berkabung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar